"Cares of Healthy" KKN 51 Universitas Trunojoyo Madura

KKN 51 Universitas Trunojoyo Madura
(Suasana dalam acara "Cares Of Healthy". Foto: KKN51)
Bangkalan - "Cares of Healthy" merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh peserta KKN 51 UTM Pada tanggal 17 Juli 2019 bertempatkan di Rumah Pak Supardi selaku Kepala Dusun Bikondang Desa Lergunong Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan. Pada kegiatan ini diselenggarakan atas kerkerjasama KKN 51 dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), materi dalam kegiatan ini disampaikan oleh BPP dan Amirul Muzakki selaku pemateri kedua. Materi cares of healthy yang disampaikan oleh BPP kali ini membahas tentang Cara Penanaman dan Pembudidayaan Tanaman Obat Keluarga (TOGA). Selanjutnya juga menambahkan materi manfaat TOGA bagi kesehatan. Perangkat Desa beserta masyarakat Desa Lergunong sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.
KKN 51 Universitas Trunojoyo Madura
(Foto bersama setelah acara. Foto: Oleh KKN51)
Adanya pemberian materi TOGA disesuaikan dengan kondisi lingkungan Desa Lergunong dan tanaman obat-obatan yang disarankan, yakni tanaman obat-obatan yang tidak membutuhkan air banyak dan perawatan khusus. TOGA dapat dikategorikan sebagai obat tradisional yang mudah ditemukan dan murah meriah. TOGA dapat menjadi solusi dan tidak kalah manfaatnya dengan obat kimia dan obat-obat di pasaran.  “Semoga bermanfaat bagi masyarakat” Ucap Imam Farodhi selaku penanggungjawab kegiatan ini.
Melihat antusias masyarakat Desa Lergunong “Harapan saya kegiatan seperti ini tidak berhenti disini dan menarik antuasias masyarakat untuk berkumpul saat ada acara seperti ini lagi” ucap salah satu pemateri BPP, pada Rabu (17/07).

Penulis: Heni
Editor: Amin

Komentar (0)

Posting Komentar