KKN 23 UTM 2019 Menggelar Sosialisasi Bantuan Kepada Masyarakat Desa Jaddih

Bangkalan - Jum'at, 12 Juli 2019 kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik Mandiri 23 Universitas Trunojoyo Madura melakukan kegiatan Sosialisasi Bantuan Kepada Masyarakat yang diikuti oleh warga Desa Jaddih, Kec. Socah, Kab. Bangkalan. Khususnya masyarakat yang berada di Dusun Jaddih Selatan 1, Dusun Jaddih Selatan 2, Dusun Jaddih Tengah 1, Dusun Jaddih Tengah 2, Dusun Jaddih Utara 1, dan Dusun Jaddih Utara 2.
KKN 23 UTM 2019 Menggelar Sosialisasi PKH
(Proses Sosialisasi PKH. Foto: KKN23)
Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang digagas oleh kelompok KKN 23 UTM yang bekerja sama dengan PKH (Program Keluarga Harapan) Socah. Kegiatan sosialisasi disampaikan oleh Ismail Zain, S.E mengenai bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu baik dengan tunai maupun non tunai. Bantuan tunai diberikan berupa uang seperti bantuan biaya sekolah, sedangkan bantuan non tunai berupa bahan pokok seperti beras, minyak, dan lain-lain.

Menurut salah satu penyuluh  di PKH (Program Keluarga Harapan) Socah, yakni Ismail Zain, S.E beliau sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini karena kegiatan ini merupakan salah satu visi dan misi dari PKH bersama pihaknya untuk memberikan pelayanan kesejahteraan masyarakat. Beliau menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan PKH hanya dikhususkan  bagi warga yang kurang mampu, meskipun data yang diperoleh oleh pihak PKH masih ada warga yang mampu menerima bantuan. Sehingga dimohon bagi masyarakat yang mampu untuk mengundurkan diri dari daftar bantuan.

Penanggung jawab program kerja ini yakni Moch. Amir menyampaikan bahwa sosialisasi ini digelar karena permintaan dari pihak PKH. Pihak PKH menginginkan kesadaran kepada msyarakat yang mampu untuk mengundurkan diri dari daftar bantuan. Moch. Amir juga berpendapat semoga acara ini bisa terus berlanjut dan bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di Desa Jaddih.

Penulis: Halimah
Editor: Amin

Komentar (0)

Posting Komentar