Peduli Lingkungan oleh KKN 15 UTM


Bangkalan – Mahasiswa KKN 15 Universitas Trunojoyo Madura bekerja bakti membersihkan Sumber Tekobir yang terletak di Dusun Binoloh Desa Maneron Kecamatan Sepuluh, Rabu (24/07/19).
Peduli Lingkungan oleh KKN 15 UTM
(Proses membersihkan Sumber Tekobir Desa Mneron. Foto: KKN15)
Sumber Tekobir merupakan salah satu sumber mata air yang bermanfaat juga sering dimanfaatkan oleh penduduk sekitar. Sumber ini memang tidak banyak orang mengetahuinya namun sumber ini tidak kalah bagus dengan sumber lain. Hanya saja penduduk tidak menjadikannya sebagai salah satu wisata. Mereka lebih memilih untuk menafaatkannya sebagai kegiatan mereka sehari-hari seperti mencuci pakaian, mandi, bahkan mencuci motor.
Sumber ini kurang terawat dan belum tersedia infrastruktur apapun sehingga sampah berserakan dimana-mana. “Mengingat sumber ini sangat sering digunakan oleh masyarakat setempat maka akan lebih baik apalagi keindahan sumber ini menjadi tidak tertutupi lagi oleh sampah juga kesadaran masyarakat sendiri itu juga perlu.” Ujar Pandu Prasetiya selaku Kordes KKN 15 UTM. Mahasiswa KKN 15 Universitas Trunojoyo Madura berinisiatif untuk membersihkan dan mengurangi  masalah tersebut seperti menyiapkan tempat sampah dan memberikan plang peringatan supaya penduduk sadar akan kebersihan lingkungan mereka. (hlf)

Komentar (0)

Posting Komentar