LPPM UTM lakukan pengabdian masyarakat dengan sosialisasikan bahaya dan pencegahan COVID-19

pengabdian masyarakat dengan menyebar brosur  tentang Covid 19
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)  Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan kegiatan pengabdian kepada  masyarakat dengan mensosialisasikan mengenai bahaya COVID 19. Sosialisasi ini di lakukan di dusun Kedung Talang Desa Kadengan Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora.

Pengabdian ini dibimbing dan di dampingi langsung oleh dosen Pembimbing lapang (DPL) ibu Qoniah Nur Wjayani dosen Universitas Trunojoyo Madura. Pengabdian ini dilakukan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Yang berasal Dari Kabupaten Blora. Sri Marfiah salah satu mahasiswa mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat bagaimana bahaya COVID 19 selain itu, juga mengenalkan bentuk bentuk gejala covid, cara pencegahan menggunakan masker, dan juga cara mencuci tangan yang baik.

“pengabdian ini kami lakukan dengan mengedukasi masyarakat sekitar dusun kedungtalang bagaimana bahaya  virus ini, selain itu kami juga  mengajak masyarakat untuk bersama sama hidup sehat dengan terus menggunakan masker saat keluar rumah dan juga sering sering cuci tangan dengan cara yang benar ” ujar Sri Marfiah, Rabu (01/06/2020).

Dengan adanya kegiatan Pengabdian ini,  diharapkan masyarakat lebih paham tentang COVID 19 ini dan lebih sadar tentang bahaya Covid 19 agar terciptanya keamanan di sekitar dusun kedungtalang ini. Salah satu warga kedung talang  Yatmiatun mengatakan bahwa mereka berterima kasih atas kegiatan Pengabdian oleh LPPM UTM ini, karena telah membantu kami mengenalkan bahaya virus ini serta memberikan cara mencegahnya virus ini.

Edukasi masyarakat tentang social distancing 

“alhamdulillah kami berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan Mahasiswa UTM ini, dengan adanya sosialisasi ini kami mampu mengenali gejala gejala terkena virus ini dan dengan sosialisasi ini juga kami juga tahu bagaimana cara mencegahnya serta kami paham bagaimana cuci tangan yang benar yang sebelumnya belum kami ketahui”  ujar Yatmiatun
Sosialisasi ini dilakukan dengan membagikan brosur tentang bahaya COVID 19 kepada masyarakat yang berkendara di sekitar dusun kedung talang dan juga dilakukan dengan membagi bagikan dengan mendatangi rumah rumah warga, serta juga menempelkan brosur ini di tempat tempat publik seperti warung dan tempat lainya yang sering digunakan masyarakat berkerumun.

Sri Marfiah mengatakan sosialisasi ini dilakukan dengan menyebar Brosur kepada masyarakat yang berkendara, ke rumah rumah warga dan juga di tempat tempat umum. “sosialisasi ini kami lakukan dengan menyebar brosur kepada pengendara yang melintas disekitar jalan kedung talang dan juga langsung datang ke rumah rumah serta juga menempelkan di tempat tempat umum seperti warung dan tempat tempat lainnya” imbuh sri marfiah.
Kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat mampu mengenal bahaya COVID 19 serta masyarakat mampu ikut berperan dalam pemutusan rantai penyebaran COVID 19 di sekkitar dusun keduntalang desa kadengan ini.

Komentar (0)

Posting Komentar